RANU SEGARAN

05.43 0 Comments

Ranu Segaran merupakan sebuah danau yang terletak di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Ranu Segaran adalah salah satu danau yang terbentuk akibat akititas vulkanik, yang dulunya merupakan bekas kawah yang sudah tidak aktif lagi dan tergenang air hingga akhirnya menjadi danau.
Untuk menuju ke Ranu Segaran kita menuju ke Kecamatan Tiris. Kemudian dari sana kita menuju ke Desa Ranu Agung, kita bisa bertanya kepada warga setempat. Pintu masuk danau ini adalah bersebelahan dengan koramil, sehingga mudah untuk mencarinya.
Disini kita bisa menikmati suasana tenang sambil minum secangkir kopi di rumah yang sekaligus warung di tepi danau. Selain itu, kita juga bisa bermain di danau menggunakan perahu sampan dan perahu bebek, harga sewa untuk perahu bebek adalah Rp 10.000,00 kita bisa bermain sepuasnya. Oiya yang paling penting tetap jaga kesopanan anda sekalian di tempat wisata,hehe







Disekitar Ranu Segaran juga terdapat pemandian air panas terbuka, warga setempat biasa menyebutnya pemandian air panas tiris. Air panas ini terletak di tepi sungai, di tepian sungai ini terdapat belerang sebagai sumber air panasnya. Fasilitas yang tersedia antara lain adalah warung, kamar mandi ganti, dan tempat penitipan barang. Kita bisa melepas lelah dengan berendam air panas selama yang kita inginkan. Berendam dengan air yang mengandung belerang juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Jadi disamping rasa lelah akan hilang kitapun juga sembuh dari penyakit kulit bagi yang menderita,hehe




Oleh karena itu sesekali apabila berada di kota Probolinggo sempatkanlah berkunjung kemari, karena suasananya tenang cocok untuk refreshing dan menikmati pemandangan.

Sudahkah berkunjung?

#Ayoberkunjung

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: