AIR TERJUN LERENG RAUNG

18.17 3 Comments

Air terjun ini terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember. Tergolong objek wisata minat khusus, yaitu bagi yang suka berpetualang wisata ini wajib untuk dikunjungi, karena medannya yang sangat menantang dan setelah itu kita akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, tebing tebing dari lereng gunung raung serta 7 air terjun yang menawan. 

Kondisi alam yang masih alami di lereng Gunung Raung membuat air terjun ini masih terjaga keasriannya, di lereng raung banyak terdapat tumbuhan dan satwa yang masih terjaga, tebing-tebingnya ditumbuhi paku (Pterydophyta) dan Lumut (Bryophyta) yang memiliki banyak jenis. Sehingga menambah kekayaan alam di lereng raung ini.

Terdapat tujuh air terjun yang dapat dinikmati di kawasan ini, tujuh air tejun yang eksotis merupakan pemandangan yang menarik di kawasan ini karena dengan hanya menyusuri sepanjang sungai kita bisa melihat tujuh air terjun dari hilir ke hulu. Objek wiasata ini merupakan salah satu yang tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Hal ini sangat disayangkan karena objek wisata yang sangat bagus namun belum pernah sama sekali di sentuh oleh pemerintah, setidaknya pemerintah menetapkan kawasan ini sebagai tempat wisata alam yang dilindungi keanekaragaman hayatinya agar selalu terjaga keasriannya.






Untuk menikmati indahnya keasriannya kita bisa menyusuri sepanjang aliran sungai yang masih alami pula, dengan vegetasi tumbuhan yang sangat padat.
Air sungai disini masih sangat jernih dan dingin karena berasal dari sumber di gunung raung, perjalanan yang kita tempuh sangatlah menantang karena kita akan melewati batu - batu besar dan jalanan yang tidak rata, namun hasil yang dicapai tidak akan mengecewakan. keindahan tebing - tebing dan air terjun yang memanjakan mata kita. Sungguh tidak rugi untuk berkunjung ke Air Terjun Lereng Raung. Dengan keindahan yang ditawarkan kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri, untuk mencapai lokasi yang memiliki spot - spot yang menarik memerlukan perjuangan yang lumayan menguras tenaga, namun sangatlah menyenangkan dalam perjalanannya karena kita dapat bermain air dan berfoto - foto, kita dapat mengajak teman - teman, maupun sanak keluarga. Sehingga bagi siapapun yang berkunjung ke tempat ini pasti akan sangat terpuaskan dengan semua panorama alam yang disajikan.









Kami tunggu bagi para petualang yang ingin menambah lokasi destinasi terbaru, refreshing, dan memanjakan mata dengan pemandangan alam yang eksotis dari lereng gunung raung, kami selalu siap membantu. 



Sudahkah berkunjung?


#Ayoberkunjung




Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

3 komentar: